Info Terbaru
Assyifa Peduli Salurkan Bantuan untuk 235 Yatim Palestina

Assyifa Peduli Salurkan Bantuan untuk 235 Yatim Palestina

Nyaris 10 bulan rakyat Palestina menjadi korban serangan brutal Zionis Israel. Kondisi memprihatinkan ini membuat banyak anak-anak menjadi yatim karena orang tua mereka gugur. Melihat kondisi ini, Assyifa Peduli terus memberikan perhatian kepada Palestina.

Sebanyak 55 keluarga yatim atau 235 penerima manfaat mendapatkan bantuan berupa pakaian dan sembako yang disistribusikan oleh Assyifa Peduli dari donasi yang dikumpulkan melalui program Bahagiakan Yatim dan Dhuafa Palestina di kanal aksipeduli.id.

“Pendistribusian ini sudah dilakukan sejak bulan lalu pada momen Muharram. Jadi, penyalurannya itu ada 3 tahap. Yang pertama pada tanggal 16 Juli, kemudian 17 Juli. Insyaa Allah untuk tahap 3, rencananya kami akan menyalurkan bantuan berupa hygiene kit. Alhamdulillah dalam proses pendistribusiannya, kami bermitra dengan lembaga internasional yang ada di Gaza, Palestina. Bantuan yang diberikan berupa pakaian, paket pangan, dan sembako,” ungkap Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, M.A.

Pada penyaluran tahap pertama, melalui relawan Assyifa Peduli mengajak anak-anak yatim di sana untuk berbelanja kebutuhan pakaian mereka dengan mendatangi langsung pusat perbelanjaan di Gaza Utara. Kemudian pada tahap ke dua, Assyifa Peduli memberikan santunan berupa makanan atau paket pangan untuk para keluarga yatim.

Ustadz Ahmad berharap dengan terus mengalirnya bantuan dari Indonesia khususnya Assyifa Peduli, dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan untuk yatim di sana.

“Harapan kami anak-anak Palestina bisa tetap bahagia dan ceria walaupun dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Pesan kami untuk masyarakat Indonesia mari kita ringankan beban saudara kita, ini adalah bentuk persaudaraan kita,” harapnya.

Ustadz Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan kepedulian lebih kepada masyarakat maupun yatim Palestina dan mengajak semua masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk mereka melalui https://bit.ly/bantuankemanusiaan1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *